photo blogkugif.gif
Headlines News :
Home » » Laskar Santri Taruh 1001 Harapan Untuk Jokowi dan JK

Laskar Santri Taruh 1001 Harapan Untuk Jokowi dan JK

Written By Ahdi popos on Monday, 26 May 2014 | 15:32

Laskar Santri Taruh 1001 Harapan Untuk Jokowi dan JK
Ahdi Popos - Bandung, Ratusan santri yang tergabung dalam Laskar Santri Nusantara Jawa Barat menuliskan harapan untuk pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) - Jusuf Kalla (JK) di atas sebuah kain sepanjang 100 meter yang dibentangkan di Jalan Sancang, Kecamatan Buahbatu, Kota Bandung, Senin (26/5/2014).

Di atas kain tersebut, tertulis kalimat "1001 harapan Laskar Santri Nusantara untuk Jokowi dan JK". Menurut koordintaor Laskar Santri Nusantara Jawa Barat, Ceng Misbah Solihin, sosok pasangan Jokowi-JK sangat mewakili harapan dari kaum santri. Sebab, karakter kepemimpinan Jokowi yang jujur, bekerja keras dan sederhana dianggap sesuai dengan gaya kepemimpinan ala pesantren yang bersahaja dan egaliter.

"Latar belakang keduanya sangat berbeda tetapi saling melengkapi satu sama lainnya," kata Misbah di sela-sela kegiatan.

Misbah melanjutkan, Jokowi adalah sosok yang kental dengan kepribadian santun dan sederhana. Tak jauh dengan JK yang juga warga Nahdlatul Ulama (NU) tulen, lanjutnya, mantan Wakil Presiden SBY periode pertama itu memiliki budaya dan tradisi pesantren yang kental.

"Berangkat dari kesamaan itulah menurut keyakinan kami pasangan ini yang pas dan cocok dengan alam Indonesia ini, untuk menjadi pemimpin bangsa kita yang kental dengan aneka ragam budaya santri," katanya.

Lebih lanjut Misbah menambahkan, para santri dari pesantren-pesantren di bawah organisasi NU ini berharap, pasangan Jokowi-JK dapat melakukan gebrakan-gebrakan yang lebih nyata dan berpihak kepada pesantren.

Adapun poin-poin aspirasi yang ingin disampaikan para santri adalah sebagai berikut.

1. Menegakkan Islam Rahmatan Lil Alamin
2. Meningkatkan kepedulian pemerintah terhadap kaum santri yang berbasis pesantren
3. Menegakkan Hak Asasi Manusia
4. Membangun ekonomi kerakyatan berbasis pesantren
5. Menjadikan pesantren sebagai modal penguatan moral bangsa.

Di tempat yang sama, Sekretaris DPW Partai Kebangkitan Bangsa Jawa Barat, Syaiful Huda, menyambut baik harapan sekaligus bentuk dukungan untuk pasangan Capres dan Cawapres yang diusung partainya. Bahkan, dia berjanji akan menyampaikan spanduk harapan tersebut langsung kepada Jokowi dan JK.

"Kami terima sepenuhnya dan dalam waktu singkat, bahkan malam hari ini juga PKB sedang melakukan konsolidasi, maka (spanduk ini) akan kami bawa ke Jakarta untuk langsung disampaikan ke Pak Jokowi dan Pak JK," tuturnya.


Editor : Choirul
Sumber : Kompas.com
Share this post :

+ comments + 1 comments

26 May 2014 at 21:28

mantap banget.... saya suka tulisannya... coba lihat tulisan saya Disini. bagaimana menurut anda...

Post a Comment

 
| Home | Tentang Kami | Pasang Iklan
Copyright © 2011-2014. Ahdi Popos - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger