photo blogkugif.gif
Headlines News :
Home » » Militer Iran Sesumbar Dapat hancurkan Kapal AS dalam Waktu 50 Detik

Militer Iran Sesumbar Dapat hancurkan Kapal AS dalam Waktu 50 Detik

Written By Ahdi popos on Wednesday, 7 May 2014 | 13:38

Meliter Iran Sesumbar Dapat hancurkan Kapal AS dalam Waktu 50 Detik
DokFoto : Rimanews.com
Ahdi Popos -  Militer Angkatan Laut (AL) Iran mengatakan, kapal Iran hanya butuh kurang dari 1 menit untuk menghancurkan sebuah kapal Amerika Serikat (AS). Klaim itu disampaikan laksamana Garda Revolusi Iran (IRGC), Ali Fedawi, Selasa (6/5/2014).

Menurutnya, kekuatan maritim Iran sudah dibekali dengan torpedo canggih. Di mana, lanjut Fedawi, dalam tempo 50 detik, kapal Iran bisa menghancurkan sebuah kapal AS. Dia mengatakan kekuatan Angkatan Laut Iran sedang melakukan latihan. ”Termasuk pelatihan dan manuver untuk menghadapi target operasional,” katanya, seperti dilansir Fars.

Departemen Pertahanan Amerika Serikat (AS) atau Pentagon pun merespon komentar AL Iran. Pentagon meledek ancaman Komandan Garda Revolusi Iran dan mengatakan, klaim ancaman itu hanya bualan dari Komandan Garda Revolusi Iran. Juru bicara Pentagon, Kolonel Steve Warren tidak peduli dengan bualan dari musuh bebuyutan AS itu. Warren pun membalas ancaman dari Laksamana Garda Revolusi Iran (IRGC), Ali Fedawi.

Warren tidak percaya klaim Fedawi bahwa kapal kecil Iran dilengkapi rudal torpedo canggih yang bisa menghancurka kapal perang AS dalam tempo 50 detik. Dia mengaku telah melihat kemampuan kapal Iran di pelabuhan Bandar Abbas melalui citra satelit.

Menurutnya, justru kapal perang AS yang bisa mengkaramkan kapal Iran. ”Dugaan saya adalah (kapal Iran) bisa tenggelam dalam 50 detik,” ucap Warren seperti dilansir Military.

Balasan Warren itu muncul berselang beberapa jam setelah Fedawi menyampaikan kemampuan maritim Iran. [*/]

Editor : Tim Redaksi
Sumber : Muslimedianews.com
Share this post :

Post a Comment

 
| Home | Tentang Kami | Pasang Iklan
Copyright © 2011-2014. Ahdi Popos - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger