photo blogkugif.gif
Headlines News :
Home » » PBNU: Aksi Milisi Boko Haram Bukan Ciri Perjuangan Islam

PBNU: Aksi Milisi Boko Haram Bukan Ciri Perjuangan Islam

Written By Ahdi popos on Tuesday, 13 May 2014 | 13:13

PBNU: Aksi Milisi Boko Haram Bukan Ciri Perjuangan Islam
Ahdi Popos - Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) mengutuk keras aksi milisi Boko Haram yang melakukan penculikan 223 pelajar putri di Nigeria. Perbuatan ini bukanlah ciri dan cara perjuangan Islam.

"Itu tindakan yang brutal. Kami dari Nahdlatul Ulama sangat mengutuk keras tindakan tersebut,” kata Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj dalam rilis yang diterima Tribunnews.com di Jakarta, Senin (12/4/2014).

Kiai Said menegaskan sangat menyayangkan adanya salah satu website di Indonesia yang menyebut tindakan Boko Haram sebagai bentuk perjuangan dalam Islam.

"Islam tidak pernah mengajarkan kekerasan, Islam selalu mengajarkan kesantunan. Menculik bukan ciri perjuangan Islam, dan Islam tidak membenarkan menculik sebagai cara dalam perjuangan,” tegasnya.

Kutukan lebih lanjut juga disampaikan atas rencana Boko Haram menjual pelajar putri yang telah diculiknya. "Saya katakan, kami mengajak Boko Haram untuk kembali ke jalan yang benar dalam perjuangannya," tandas Kiai Said.

PBNU mendorong pemerintah Indonesia berperan aktif dalam upaya pembebasan pelajar putri di Nigeria. Terlebih Indonesia sebagai negara dengan penduduk beragama Islam terbesar di dunia, harus memiliki kepedulian dalam peristiwa tersebut. 

Seperti diberitakan, milisi Boko Haram di Nigeria menculik 223 pelajar putri, dan mengancam akan menjualnya sebagai budak. Dunia internasional mengecam tindakan tersebut.

Editor : Herdiyono
Sumber : Tribunnews.com
Share this post :

Post a Comment

 
| Home | Tentang Kami | Pasang Iklan
Copyright © 2011-2014. Ahdi Popos - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger