photo blogkugif.gif
Headlines News :
Home » , » Pesawat Indonesia N-219 Bakal Raih Sertifikasi Internasional

Pesawat Indonesia N-219 Bakal Raih Sertifikasi Internasional

Written By Ahdi popos on Sunday, 1 June 2014 | 11:10

Pesawat Indonesia N-219 Bakal Raih Sertifikasi Internasional
Ahdi Popos - JAKARTA, Indonesia boleh berbangga, sejumlah putra bangsa saat ini sedang mengembangkan pesawat N-219, pesawat baling-baling berkapasitas 19 penumpang. Jika hasil protitipe rampung, pesawat ini merupakan pesawat terbang pertama yang tersertifikasi internasional oleh Civil Aviaation Safety Regulation setelah uji coba terbang perdana.

Kepala Program Penerbangan Pesawat Transportasi Nasional Pusat Teknologi
Penerbangan Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (Lapan) Agus Aribowo mengatakan saat ini proses pembuatan N-219 masih detail desain, pembelian komponen mesin dan baling-baling. Dalam pengembangan pesawat ini, Lapan menggandeng PT Dirgantara Indonesia dan beberapa lembaga lain seperti Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi.

”Dalam hal ini Lapan sebagai owner yang membiayai. PT DI sebagai kontraktornya atau yang membangun. Tahun ini dana pengembangan pesawat yang dimulai awal tahun 2014 ini mencapai Rp 310 miliar.

Nantinya pesawat ini menjadi pesawat buatan Indonesia pertama tersertifikasi,” katanya di sela-sela talkshow yang digelar Ikatan Alumni Program Habibie(IABIE) bertema Kebangkitan Dirgantara Nasional di Jakarta, Sabtu(24/5 koran Suara Pembaharuan).

Editor : choirul
di tulis : herdiyono
Share this post :

Post a Comment

 
| Home | Tentang Kami | Pasang Iklan
Copyright © 2011-2014. Ahdi Popos - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger