photo blogkugif.gif
Headlines News :
Home » » Malaysia Airlines MH-17 Ditembak Jatuh di Atas Udara Ukraina

Malaysia Airlines MH-17 Ditembak Jatuh di Atas Udara Ukraina

Written By Ahdi popos on Saturday, 19 July 2014 | 16:02

Malaysia Airlines MH-17 Ditembak Jatuh di Atas Udara Ukraina
Ahdi Popos - Pesawat Boeing 777-200 milik Malaysia Airlines, jatuh di negara Ukraini, berdekatan dengan perbatasan Rusia. Seperti yang dilansir situs The Star, Kamis (17/7/2014), pesawat MH 17 sedang terbang dari Amsterdam Belanda menuju Kuala Lumpur Malaysia mengangkut 280 penumpang dan 15 kru.

Pesawat tersebut dilaporkan terempas di daerah konflik dekat Donetsk dan sulit dijangkau oleh regu penyelamat. Sumber dari Malaysia Airlines menyebutkan, pesawat tersebut belum memasuki zona angkasa Rusia. Menurut sumber tersebut, pesawat tersebut 'ditembak jatuh' dari ketinggian 30 ribu kaki. Kementerian Dalam Negeri Ukraina mengatakan, 295 penumpang tersebut diperkirakan tewas dalam kecelakaan itu. Namun, hingga kini belum diketahui penyebab serta jumlah pasti korban akibat kecelakaan tersebut.

Saat ini, maskapai Malaysia Airlines memiliki 15 pesawat jenis Boeing 777-200. Sumber-sumber lain menyebutkan, pesawat Malaysia Airlines yang membawa ± 280 penumpang dan 15 awak kabin ditembak dengan rudal dan jatuh di daerah Ukraina. Belum ada informasi lagi tentang korban.

Twitter Malaysia Airlines menyebutkan, bahwa mereka “telah kehilangan kontak dengan MH17 dari Amsterdam. Posisi terakhir yang diketahui adalah di atas wilayah udara Ukraina. Sejumlah video amatir berhasil mengambil gambar-gambar pesawat MH17 yang jatuh. Asap hitam tampak mengepul ke udara, asap tersebut berasal dari ledakan pesawat komersial MH17 dengan jenis pesawat Boeing 777-200.(tribunnews.com)

Editor: choirul
DokFoto: Kompas.com
Share this post :

Post a Comment

 
| Home | Tentang Kami | Pasang Iklan
Copyright © 2011-2014. Ahdi Popos - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger