photo blogkugif.gif
Headlines News :
Home » » KITA DI PISAHKAN OLEH SENJA

KITA DI PISAHKAN OLEH SENJA

Written By Ahdi Popos on Tuesday 22 November 2011 | 20:22


            Papa...... mama.......semoga kalian bahagia disana
            Aku sayang kalian
            Aku rindu kalian
            Aku teringat dulu ketika aku ingin berangkat sekolah mama selalu mempersiapkan peralatan sekolahku, pa......ma.......kalian ingatkan ketika aku dulu mengadu pada kalian, “pa.....ma.....bajuku udah jelek aku ingin baju seperti teman-temanku itu”aku menunjuk pada teman-teman yang berjalan di jalan raya”, mama selalu bilang padaku,“kata siapa baju kamu jelek” kata teman-temanku, tapi mama selalu menghiburku “baju kamu bagus kok mereka itu bohong, kamu keren kok pakek baju itu”begitu tiap hari ketika aku mengeluh pada mama.
          
Begitulah dulu mama menghiburku, aku tahu waktu itu papa dan mama tidak punya uang kan untuk membeli baju baruku, iya kan pa...ma...dan lagi ketika aku pulang sekolah mama selalu menciumku, memanjaku dan melepaskan baju yang aku pakai kerap kali mama mencuci bajuku yang berlepotan es krim dan mama merapikan  tasku, sepatuku yang berceceran di lantai, kemudian mama mengajakku makan ke dapur, karna makanan yang di sajikan mama gak cocok untukku, aku selalu menangis dan kemudian mama menghiburku.
            “Nak kamu tahu gak air yang di laut itu gak selalu pasang pasti ada surutnya begitu dengan kehidupan mungkin kita sekarng lagi surut dan mungkin besok akan pasang, do’akan aja, mudah-mudahan papa hasil tangkapan ikannya banyak, papakan memperoleh upah yang banyak juga dari juragannya dan kita bisa makan enak kan”.
            “Nak aku do’akan semoga kamu gak punya nasib jelek seperti papa dan mamamu ini mudah-mudahan setelah kamu besar nanti menjadi orang yang beruntung dan sukses di negeri ini sehingga membuat papa dan mama bahagia”.
            “Ya uadah makan dulu apa adanya dan setelah makan langsung tidur dan kemudian sholat”.
            Begitu dulu mama menghiburku setiap hari, ya udah pa....ma....tak usah aku ungkit kejadian itu lagi, aku punya kabar lo pa...ma...sekarang aku udah kuliah semester lima aku ikut jurusan kedokteran, setelah aku lulus SMA aku ingat ketika dulu papa sakit paru-paru basah dan kita membawahnya ke rumah sakit tapi pihak rumah sakit menolak kita lantaran kita tidak punya uang untuk membayar biayanya dan akhirnya papa meninggalkan ma, begitupun dengan mama ketika mama kenak penyakit kanker otak merekapun menolak kita dan akhirnya mama meninggal juga.
            Maafkan aku pa.....ma.....karna waktu itu aku gak bisa menolong papa dan mama, aku hanya bisa menangis setelah kematian papa dan mama, eh pa....ma.....aku sekarang tinggal dengan omku saudara papa dan akhirnya aku menjadi besar begini.
            Pa...ma...dulu sering kali aku membuat om dan tante bingung karna ketika malam aku selalu menangis lantaran aku ingin mendengarkan cerita, kerap kali mama bercerita di saat aku akan tidur sedangkan papa selalu mengusap-ngusap kepalaku, aku bahagia banget mempunyai orang tua kalian yang sangat sayang sama aku.
            “Kamu darimana mendapat biaya untuk kuliah” pa....ma......berkat do’a papa dan mama yang tak henti-henti setiap waktu agar aku punya nasib yang baik, aku dapat biasiswa,
            Pa...ma aku punya keinginan setelah besar nanti aku akan membuat puskesman pribadi aku tak ingin nasib masyarakat di desa ini, punya nasib yang sama  seperti papa dan mama dulu ketika sakit dan di bawa ke rumah sakit dan tidak memiliki perawatan yang semestinya kalian dapatkan
            Eh pa..ma.. minggu depan aku akan berangkat lagi ke bandung untuk menyelesaikan kulia kedokteranku yang hampir selesai, do’akan aku ya pa.. ma semuga aku sukses dan bisa menwujutkan impian papa dan mama yang terus meleket dalam jiwaku dan aku ingin menjawab pertanyaan masyarakat di desa kita yang selalu resah dengan masalah kesehatan.   
Udah ya pa.....ma........aku harus pergi mungkin besok setelah aku pulang  dari pengurusan tugasku dari dosen aku akan mampir kesini lagi, do’akan aku ya pa..ma...agar aku berhasil dan dapat menyelesaikan semuanya.
            Pa..ma..aku suda seminggu  di kota ini aku mau pamit sama kalian  sekarang waktunya aku kembali ke bandung, untuk menyelesaikan kuliahku mungkin setelah liburan nanti aku akan kembali ke sini lagi untuk menyenguk papa dan mama, doain aku ya pa..ma agar aku bisa mencapai keinginanku dan mewujudkan keinginan kalian.  
                                                                                  
                                                                                   Ahdi popos
                                                                                 14 Maret 2010
Share this post :

Post a Comment

 
| Home | Tentang Kami | Pasang Iklan
Copyright © 2011-2014. Ahdi Popos - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger