photo blogkugif.gif
Headlines News :
Home » » Mimpi Getah Siwalan

Mimpi Getah Siwalan

Written By Ahdi Popos on Tuesday 22 November 2011 | 20:24


Rinai dan desau di ujung daun siwalan
Adalah peluh dan dengus lelahmu
Yang di dalamnya terselip harapan
Agar aku anakmu
Tak terpangkas dari sebuah mimpi
Dan ketika aku sibuk dengan mimpiku
Di malam petang
Kau tak tega membangunkanku
Seolah-olah kau mampu mengerti
Dengan bahasa yang aku ceritakan
Meski rintik  air matamu menetas
Lantaran aku anakmu
Tak kunjung sadar bahwa kita hidup dengan getah siwalan
Di geliat getah siwalan yang mendidih gelombang
Dengan setumpuk kayu bakar
Kau, persilahkan aku menerawang
Sambil bersiul dengan mantra do’a
Dan setumpuk bekal buah siwalan
Sebungkus gula merah do’a kami bapak dan ibumu

Terus aku menapak mimpi
Di kota yang asing bagi tubuhku
Dengan berbagai cerita akan aku bawah pulang
Dan seuntas puisi yang aku cipta di desa
Sebelum aku berlayar sebulan yang silam
Akan aku ikrarkan di gunung tertinggi
Biar semua tahu
Bahwa kalian adalah pahlawanku
Yang tak pernah mencegat mimpiku

 Juli 2011
Ahdi popos
Share this post :

+ comments + 2 comments

24 November 2011 at 23:01

ok bozzz
belajar truz tanpa lelahhhhhh

9 June 2012 at 17:11

trimakasih atas kunjungannya di blok saya ini kawan.

Post a Comment

 
| Home | Tentang Kami | Pasang Iklan
Copyright © 2011-2014. Ahdi Popos - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger